OMBRE LIPS #1 - INNISFREE VIVID COTTON INK

4:04 AM


Artikel kali ini mungkin postingan pertama aku membahas mengenai makeup-related topics. HonestlyI'm not a makeup junkie at least for now. Daily make up yang aku gunakan hanya sebatas liptint dan syukur-syukur jika ada sedikit niat, alis dan maskara terlihat berbentuk dari biasanya haha.

Kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan kita berkeja dari rumah (WFH) secara tidak langsung membuat aku memulai untuk sedikit explore mengenai make up. Not a heavy makeup, I only started with the liptint. Aku bukan penggemar lip product berupa lipstick dan lip matte. Selain membuat bibir kering, kedua produk tersebut terkesan heavy dan kurang nyaman jika diaplikasikan, no matter what the brand is. Itulah mengapa bisa dikatakan liptint seperti the only product yang aku gunakan selama ini. Mungkin jika kalian melihat perempuan dengan koleksi lipstiknya, sebelum pandemi ini aku hanya punya satu produk yang tidak pernah bertambah ataupun berkurang, di samping lipbalm, my forever holy grail product: Wardah Liptint No. 1.

Akhir-akhir ini aku cukup tertarik untuk mencoba ombre lips namun tetap menggunakan liptint. Hingga akhirnya seminggu yang lalu aku menemukan Innisfree Vivid Cotton Ink ini. Jujur, pada awalnya sedikit ragu untuk membeli produk ini. Sesuai namanya, vivid cotton ink, texture wise dia velvety dengan konsistensi yang cukup thick namun ringan, lembut, dan memberikan efek blurry pada bibir. Meanwhile, aku pribadi penggemar terberat water liptint dengan tekstur cair dan cepat meresap di bibir, sehingga ringan dan jauh lebih nyaman ketika digunakan.

Left to Right: Innisfree Vivid Cotton Ink No. 6 & No. 8
Masih dengan tema ombre lips, kali ini aku membeli dua shade dari Innisfree Vivid Cotton Ink No. 6 Light Beige Tulip sebagai base dan No 8 Dried Tulip Nude untuk dark color nya. Ketika diaplikasin ke bibir, Shade No. 6 Light Beige Tulip ini tidak membuat wajah pucat dan ternyata cukup mengcover warna bibir yang gelap bahkan dengan satu layer saja. 

Aplikasi Innisfree Vivid Cotton Ink No. 6
Setelah di mix dengan No. 8 Dried Tulip Nude, warnanya menjadi jauh lebih cantik. Deeper color seperti No. 14 atau No. 15 juga sepertinya cocok digunakan untuk bagian inner lips di samping No. 8 ini. 


Aplikasi Innisfree Vivid Cotton Ink N. 6 & No 8
Surprisinglyit doesn't dry out my lips. Tidak seperti lip matte, produk ini tidak membuat bibir terlalu crusty. Sayangnya, liptint ini transfer ketika digunakan untuk makan dan minum. But it's still there! It does slightly oxidize, yah. Jadi untuk penggunaan beberapa jam warnanya akan sedikit berubah, namun masih bagus di bibir. 

Setelah 4 Jam Penggunaan 
Pros (+):
  1. Harga cukup terjangkau (less than Rp 100.000).
  2. I love the applicator! bentuknya lebar dan pipih di kedua ujungnya, sehingga bisa menampung lebih banyak produk untuk sekali ambil. 
  3. Covering power cukup oke untuk ukuran liptint.
  4. Tidak membuat kering.
  5. Wide shade range dengan warna yang soft dan wearable untuk sehari-hari.

Cons (-):
  1. Definitely not transfer proof, sehingga perlu untuk reapply terutama ketika setelah makan atau minum.
Repurchase?
Absolutely, yes. 

--
Info Pembelian:
Shopee. 
Store name: Onniebeauty
Price: Rp 71.000 each

You Might Also Like

0 comments